Flipbook E-LKPD dengan Pendekatan Etnomatematika pada Materi Teorema Phytagoras
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adli, S. (2020). Pengembangan E-LKPD Berbasis Kvisoft Flipbook Maker pada Pembelajaran Sejarah Materi Kolonialisme dan Imperalisme Kelas XI SMA Negeri 11Muaro ambi. Universitas Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah. Retrived from https://repository.unja.ac.id/16010/2/BAB%20II%20revisi%20pra%20sidang.pdf
Afiani, N. (2016). Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika, Jurnal Kajian Penelitian Matematika Universitas Indraprasta PGRI, 2(1), 1-13. Retrived from https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/1844/1446
Amir, A. (2014). Pembelajaran Matematika SD dengan Menggunakan Media Manipulatif. Forum Pedagogik. 6(01). Retrived from http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/JP/article/download/166/148
Aprilyani. N., Hakim, A. R. (2020) Pengaruh Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction Berbantuan Etnomatematika terhadap Kemampuan Pemmecahan Masalah. Jurnal Nasioanal Pendidikan Matematika, 4(1), 61-74. Retrived from http://jurnal.ugj.ac.id/index.php/JNPM/article/viewFile/2549/1707
Falahudin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4), 104-117. Retrived from https://juliwi.com/published/E0104/Paper0104_104-117.pdf
Fitriyah, D. N., Santoso, H., Suryadinata, N. (2018). Bahan Ajar Transformasi Geometri Berbasis Discovery Learning melalui Pendekatan Etnomatematika. Jurnal Elemen, 4(2), 145-158. Retrived from https://core.ac.uk/download/pdf/229259173.pdf
Khusna, H., Ulfa, U. (2021). Kemampuan Permodelan Matematis dalam Menyelesaikan Soal Matematika Kontekstual. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10 (1), 153-164. Retrived from https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/viewFile/mv10n14/702
Lailiah, I., Wardani, S., Sudarmin, Sutanto, E. (2021). Kognitif Peserta didik Pada Materi Redoks dan Tata Nama Senyawa Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. 15(1), 2792-2801. Retrived from https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JIPK/article/viewFile/26204/11304
Mulyadi, D. U., Wahyuni, S., Handayani, R. D. (2016) Pengembangan Media Flipbook untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kreatif Peserta didik dalam Pembelajaran IPA di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika. 4(4), 296-302. Retrived from https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/download/2728/2202
Nadiyah, S., Wijaya, F. Y., Hakim, A. R. (2019) Design Komik Strip Matematika pada Materi Statistika untuk Kelas VI Tingkat Sekolah Dasar. Jurnal Kajian Penelitian Matematika Universitas Indraprasta PGRI, 4 (2), 135-146. Retrived from https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/download/3870/2531
Puspita, V., Dewi P. (2021). Efektifitas E-LKPD Berbasis Pendekatan Investigasi terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Peserta didik Sekolah Dasar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. 5(1), 86-96. Retrived from https://www.j-cup.org/index.php/cendekia/article/download/456/243
Putri, L. I. (2017). Eksplorasi Etnomatematika Kesenian Rebana Sebagai Sumber Belajar Matematika pada Jenjang MI. Journal Ilmiah Pendidikan Dasar. 4, 21-20.
Riskiawan, H. Y., Setyohadi D. P., Arifianto A. S. (2016). Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Guru SMA. J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1). Retrived from https://publikasi.polije.ac.id/index.php/j-dinamika/article/download/134/130
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |