Penerapan Kuliah Tamu Laboratorium Virtual antara Universitas Indraprasta PGRI dan STKIP Bima
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Hermansyah, H., Gunawan, G., & Herayanti, L. (2015). Pengaruh penggunaan laboratorium virtual terhadap penguasaan konsep dan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi getaran dan gelombang. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 97-102.
Mirdayanti, R. (2017). Kajian penggunaan laboratorium virtual berbasis simulasi sebagai upaya mengatasi ketidak-sediaan laboratorium. Visipena, 8(2), 323-330.
Kartini, K. S., & Putra, I. N. T. A. (2020). Respon siswa terhadap pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 4(1), 12-19.
Octafianus, P., Astuti, I. A. D., & Dasmo, D. (2022, August). Pengembangan E-Modul Praktikum Virtual Phet Simulation Berbasis Android Pada Materi Listrik Dinamis. In SINASIS (Seminar Nasional Sains) (Vol. 3, No. 1).
Popi, P. P., Bhakti, Y. B., & Mayanty, S. (2021). Media Crocodile Physics untuk Pembelajaran Guru Fisika di Masa Pandemi. Archive: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 18-26.
Purwanti, P., Bhakti, Y. B., & Jahrudin, A. (2023). Peningkatan Kreativitas Guru dalam Penggunaan Praktikum Virtual Phet Simulation pada MGMP Fisika SMA Kabupaten Lebak. Jurnal PkM (Pengabdian kepada Masyarakat), 6(3), 337-343.
Purwanti, P., & Saraswati, D. L. (2020). Analisis Nilai Kecepatan Tangki Riak dengan Laboratorium Virtual PhET dan Riil di Laboratorium Fisika. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 5(4), 321-327.
Marpaung, R. R., Aziz, N. R. N., & Purwanti, P. (2021). Analisis Nilai Sudut Deviasi pada Prisma Menggunakan Software Crocodile Physics 605. Schrodinger: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 2(1), 1-7.
Muhajarah, K., & Sulthon, M. (2020). Pengembangan laboratorium virtual sebagai media pembelajaran: Peluang dan tantangan. Justek: Jurnal Sains dan Teknologi, 3(2), 77-83.
Trisno, I. B., & Hari, Y. (2022). Kuliah Tamu Pemrograman Web Di Universitas Semarang Dengan Menggunakan Media Zoom. Jurnal Pengabdian Mandiri, 1(7), 1163-1168.
Utami, R. (2019, February). Analisis respon mahasiswa terhadap penggunaan google classroom pada mata kuliah psikologi pembelajaran matematika. In Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 2, pp. 498-502).
Widyaningsih, S. W., & Yusuf, I. (2016). Keterampilan Proses sains mahasiswa melalui penggunaan media laboratorium virtual pada mata Kuliah Fisika Dasar Universitas Papua. Pancaran Pendidikan, 5(3), 99-110.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |