Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Matematika Ekonomi Melalui Model Tutor Sebaya
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adri, R.F. (2020) ‘Pengaruh Pre-Test Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Pada Mata Kuliah Ilmu Alamiah Dasar’, Menara Ilmu : Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah, 1(XIV), pp. 81–85. Available at: https://www.jurnal.umsb.ac.id/index.php/menarailmu/article/view/1742.
Indrianie, N.S. (2015) ‘Penerapan Model Tutor Sebaya pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Reported Speech terhadap Hasil Belajar Peserta didik MAN Kota Probolinggo’, Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, 1(1), pp. 126–132. Available at: https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jkpp/article/view/2210.
Marentek, T.K.W.Y. and Febryiantoro, M.T. (2018) ‘Penentuan Fungsi Linear yang Ideal Pada Model Ekonomi Fungsi Penawaran’, Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 13(1), pp. 11–24. doi:10.26533/eksis.v13i1.153.
Masruroh, M. (2018) ‘Penerapan Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Materi Program Linear’, Jurnal Reforma (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran), 7(1), p. 37. doi:10.30736/rfma.v7i1.39.
Ramadhan, R., Solehudin, A. and Sabri, S. (2019) ‘Pengaruh Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Mekanik Di Smk’, Journal of Mechanical Engineering Education, 5(2), p. 242. doi:10.17509/jmee.v5i2.15194.
Sawal M, A., Pardiman, P. and Nurhidayah, N. (2024) ‘Sosialisasi Pendidikan Tinggi Dalam Peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia Berkualitas’, Jurnal SOLMA, 13(1), pp. 503–512. doi:10.22236/solma.v13i1.14444.
Siagian, L. (2023) ‘Pengaruh Model Pembelajaran Small Group Discussion terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA Negeri 1 Muara Tahun Pembelajaran 2015 / 2016’, 01(1).
Siregar, D.R.S., Ratnaningsih, S. and Nurochim, N. (2022) ‘Pendidikan Sebagai Investasi Sumber Daya Manusia’, EDUNOMIA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 3(1), pp. 61–71. doi:10.24127/edunomia.v3i1.3017.
Susanto, S. (2020) ‘Efektifitas Small Group Discussion Dengan Model Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19’, Jurnal Pendidikan Modern, 6(1), pp. 55–60. doi:10.37471/jpm.v6i1.125.
Wahyuddin, W. (2016) ‘Gaya Belajar Mahasiswa’, Alqalam, 33(1), p. 105. doi:10.32678/alqalam.v33i1.387.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
![]() Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |