Relationship between Motivation and Emotional Intelligence on Students’ Academic Achievement
Abstract
Full Text:
Naskah Lengkap (Bahasa Indonesia)References
Ahmad, H. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar, Self Control Dan Critical Thinking Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stkip Pgri Situbondo. Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan, 5(2), 263. https://doi.org/10.26740/jepk.v5n2.p263-274
Damis, D., & Muhajis, M. (2019). Analisis Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Sekolah Dasar Negeri 3 Allakuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(2), 216. https://doi.org/10.24252/idaarah.v2i2.7005
Eva, L. M., & Kusrini, M. (2016). Hubungan Kecerdasan Emosional dan Berpikir Kreatif terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(3), 245–256. https://doi.org/10.30998/formatif.v5i3.650
Hakim, A. R., Sulistiawati, S., & Arifin, S. (2018). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP. TEOREMA : Teori Dan Riset Matematika, 3(2), 165. https://doi.org/10.25157/teorema.v3i2.1557
HM, H., . S., & Syahrir, M. (2018). Hubungan Kecerdasan Emosional, Kedisiplinan Belajar Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas Xi Ipa Sma Di Kecamatan Ternate Tengah. Chemistry Education Review (CER), 2(1), 10. https://doi.org/10.26858/cer.v0i0.7455
Hulu, T., & Minauli, I. (2015). Hubungan Antara Kecerdasan Emosi dan Efikasi Diri Dengan Prestasi Belajar. Psikologi, 5(2), 50–56. Retrieved from http://ojs.uma.ac.id/index.php/analitika/article/view/785
Munib, K. B. (2019). Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Dimts Al-Islam Gunungpati. Jurnal PROGRESS: Wahana Kreativitas Dan Intelektualitas, 7(2), 148–183. https://doi.org/10.31942/pgrs.v7i2.3097
Rahmawati, K. P., Djaja, S., & Suyadi, B. (2018). Pengaruh Minat Belajar Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Prajekan Kabupaten Bondowoso Tahun Ajaran 2016/2017. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 11(2), 61. https://doi.org/10.19184/jpe.v11i2.6448
Sidik, F. A., Febriandari, E. I., & Setiawan, A. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Ngulankulon. Bidayatuna: Jurnal Pendidikan Guru Mandrasah Ibtidaiyah, 3(2), 207. https://doi.org/10.36835/bidayatuna.v3i2.580
Siregar, L., Sari, N. F., Harahap, R. D., & Chastanti, I. (2019). Hubungan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Pelita Pendidikan, 7(2), 80–86. https://doi.org/10.24114/jpp.v7i2.13360
Sukriadi, S., Basir, A., & Rusdiana, R. (2016). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sudut Dan Garis Di Kelas VII MTs Normal Islam Samarinda. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 1(2), 65. https://doi.org/10.26737/jpmi.v1i2.85
Wasito, W. (2019). Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Cooperative Learning terhadap Prestasi Belajar di SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta. Sukma: Jurnal Pendidikan, 3(1), 35–56. https://doi.org/10.32533/03103.2019
Winarni, S. (2014). Pengaruh Perhatian Guru, Motivasi Belajar, dan Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 2 Bantul. Jurnal Bioedukatika, 2(1), 42. https://doi.org/10.26555/bioedukatika.v2i1.4111
Yulika, R. (UIN A. M. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosi Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Smp Negeri 1 Sengkang. Journal Uin Aluddin Makassar, 252–270. Retrieved from http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Inspiratif-Pendidikan/article/view/7838
DOI: https://doi.org/10.37010/duconomics.v1.5458
Refbacks
- There are currently no refbacks.