The Effect of Financial Literacy and Lifestyle on Consumtive Behaviour in Youth (Case Study at Youth Organization YISC Al Azhar)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Atkinson, A., & Messy, F. (2012). Penelitian Terhadap Keuangan, Asuransi, dan Dana Pensiun. Organization For Economic Development Program.
Engel, J. F., Blackwell, R. D., & Miniard, P. W. (2010). Perilaku Konsumen Jilid 1 Edisi 6. J akarta: Binarupa Aksara.
Ghozali, I. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang.
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif & Mixed Method. Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan. Otoritas Jasa Keuangan. (2017). Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2014). Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran). J akarta: Ghalia Indonesia.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, & Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana
Apriyan, F. (2015). Hubungan Antara Locus of Control Dengan Perilaku Konsumtif. Jurnal Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma Palembang, 3-4
Hastuti, S. H. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Sifat Kepribadian Terhadap Pembelian Impulsif. Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, 37.
Kanserina, D. (2015). Pengaruh Literasi Ekonomi dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi UNDIKSHA 2015. Jurnal Pendidikan Ekonomi, FEB, Universitas Pendidikan Ganesha, 2.
Kusumaningtyas, I., & Sakti, N. C. (2017). Pengaruh Literasi Keuangan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Ekonomi. Volume 5 Nomor 3, 6-7.
Kusumastuti, S. (2019). Pengaruh Literasi Ekonomi, Gaya Hidup, dan Kebudayaan Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta. UNS-FKIP Pendidikan Ekonomi.
Lestarina, E., & Dkk. (2017). Perilaku Konsumtif di Kalangan Remaja. Jurnal Riset Tindakan Indonesia, 4.
OECD. (2016). PISA 2015 Assesment and Analytical Framework Science: Science Reading, Mathematic, and Financial Literacy. Paris: OECD Publishing.
Otoritas Jasa Keuangan. (2016). Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016. Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen
Prasidda, I., & Prihatini, A. (2017). Analisis Pengaruh Periklanan Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rokok Marlboro PT. Hm Sampoerna Tbk. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 134-143.
Pulungan, R. P., & Hastina, F. (2018). Pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif. AQLI Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah.
Remund, D. L. (2010). Financial Literacy Explicated: The Case for a Clearer Definition in an Increasingly Complex Economy. The American Council on Consumer Interests.
Undang-undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2020). Retrieved from www.apjii.or.id (diakses pada tanggal 20 Oktober 2021)
Katadata. (2020) Katadata Insight Center (KIC) (2020). Retrieved from www.databooks.katadata.co.id (diakses pada tanggal (diakses pada tanggal 20 Januari 2022)
DOI: https://doi.org/10.37010/duconomics.v2.5924
Refbacks
- There are currently no refbacks.
