Persepsi Gaya Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Ahmadi, A. (2009). Psikologi Sosial, Jakarta: Reneka Cifta
Arifin. Z. (2011). Evaluasi Instruksional: Prinsip-Teknik-Prosedur, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2011
Arikunto, S. (2008). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Bire, dkk. (2014). Pengaruh Gaya belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik Terhadap Prestasi belajar Siswa, Jurnal Pendidikan, Vol.44
Bobbi De Porte. Mike Hernacki. (2013). Quantum Leraning: Kebiasaan Belajar Nyaman dan Menyenagkan, Bandung, Mizan Media Utama
Bungin, B. (2006). Sosiologi Komunikasi, Jakarta: PT Kencana Prameda Media Grup.
Darmadi. (2017). Pengembangan Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar Siswa.Jakarta : Reneka Cipta
Dimyati., & Mudjiono. (2012). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta
Hamzah, B. U. (2017). Model Pembelajaran, Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hidayah, N., & Hermansyah, F. (2017). “Hubungan antara Motivasi Belajar dan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bandar Lampung Tahun 2016/2017”. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, Volume. 3 No. 2,
Hidjajahto, D. (2011). Dasar dasar Penyiaran, Jakarta: Kencana
Jalaluddin, R. (2011) Psikologi Komunikasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kamisa. (1997). Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Surabaya: Kartika.
Kholid, I. (2017). “Motivasi dalam Pembelajaran Bahasa Asing”, Jurnal Tadris, vol 10 No. 1
Kompri, (2016). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mahmud, A. (2017). Economic Education Analysis Jurnal: Pengaruh Gaya Belajar dan Pola asuh Orang tua Terhadap Prestasi dan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Vol. 6. No.2
Moniarti, R. (2021). Esiklopedia Ekonomi. PT. multi kreasi satu delapan
Muhibbinsyah. (2010). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyana, D. (2015). Ilmu komunikasi, Bandung: PT Rosda Karya Offset
Parera, A. (2020). Pengantar Ilmu Ekonomi, Yogyakarta: Bumi Aksara
Priatna Andri. (2013). Pahami Gaya Belajar Anak, Jakarta: Kompas Gramedia
Rahmawati T. dan Daryanto. (2015). Teori Belajar dna Proses Pembelajaran Yang Mendidik, Yogyakarta: Gava Media
Saleh, A. R. (2004). Psikologi Satu Pengantar dalam perfektif Islam, Jakarta: Kenbana
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakart:aPrenada Media Group
Sardiman, A. M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Rajawali Pers
Sarlito, W. S. (2004). Pengantar Psikologi Umum, Yokyakarta: Andi Affset
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, N. (2011). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar,Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sumanto. (2014.). Psikologi Umum Yogyakarta: CAPS.
Tohirin. (2006). Psikologi Pembelajaran pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT Raja Grapindo Persada.
Tulus Tu’u. (2004). Peran Disiplin Pada Prilaku Dan Prestasi siswa, Gtasindo.
DOI: https://doi.org/10.30998/senndika.v1i1.8100
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Siti Ubahiyah, Hasbullah Hasbullah, Mariasi Mariasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________________________________________________________________________
(Pascasarjana) Universitas Indraprasta PGRI
Kampus A Building 2, 3nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp. (021) 78835283
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.