PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA
Abstract
References
DAFTAR PUSTAKA
Ahmadi, A. 2004. Psikologi Belajar (edisi revisi): Jakarta Rineka Cipta.
Arikunto. Suharsimi (2005). Manajemen Penelitian. Jakrta Dikti.
--------- (2005). Manajemen Penelitian. Jakarta Dikti
-------- (2002). Prosedur Penelitian. Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta Rineka Cipta
Bailey, Katleen M. (2005). Practical Language Teaching: Speaking. New York McGraw Hill.
Djaali, H. (2008). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Djaali, Mulyono Pudji dan Ramly. (2000). Pengukuran Bidang Pendidikan. Jakarta: PPS Universitas Negeri Jakarta.
Gardner, Howard. (2011). Frames of Mind: The Theory of Multiple Intelligences. New York: Basic Books.
Goleman, Daniel. (2007). Sosial Intelligence (terjemahan). Jakarta: Gramedia.
Hilgard, E.R., Atkinson, R.L & Atkinson, R.C. (2007). Pengantar Psikologi. Jakarta: Erlangga.
Hyperdictionary. (2007). Meaning of Skill. New York: Longman Pearson.
Kasim, Nurlena. (1987). Membaca. Jakarta : IKIP Jakarta.
Keraf, Gorys. (2000). Diksi dan Gaya Bahasa. Jakarta: PT. Gramedia.
Murwani, Santosa dan Nana kosasih, (1988), Satistika Terapan, Jakarta Program Pascasarjana IKIP.
Louma, Sari. (2004). Assessing Speaking. Cambridge: Cambridge University Press.
Lwin, May, dkk. (2008). Cara Mengembangkan Berbagai Komponen Kecerdasan. Jakarta: Indeks.
Ratmanida & Al-Hafizh, Mushlihin. (2008). Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer. Jakarta: Pustaka Bintang.
Rooijakkers , 2003. Mengajar dengan Sukses Jakarta: Grasindo
Richards, Jack C. (2002). Conversationally Speaking: Approaches to the Teaching of Conversation. New York: Cambridge University Press.
Riduan & Lestari. (2002). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sadjang, R. (2008). Pengajaran dengan Media: Rahasia Mengajar yang Sukses. Jakarta: STIA-LAN Press.
Safaria, T. (2005). Interpersonal Intelligence (Terjemahan). Yogyakarta: Amara Books.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (2006). Teknik Analisis Regresi dan Korelasi. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2002). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
-------. (2013). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suparno, Paul. (2004). Teori Inteligensi Ganda, dan Aplikasinya di Sekolah. Yogyakarta: Kanisius.
Suryabrata, Sumadi. (2008). Psikologi Kepribadian. Jakarta: Raja Grafindo Perkasa.
Toendan, S. (2009). Interaksi Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Asing. Jakarta: JIBS.
Underhill, Nic. (2004). Testing Spoken Language: A Hand Book of Oral Testing Techniques. Cambridge: Cambride University Press.
Usman, M. U. (2006). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Walgito, Bimo. (2001). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Webster, R.L. (2006). The Hollins Fluency System: Speech Reconstruction for Stutterers. Virginia: Hollins Communication Research Institute.
Zubaidi. (2006). Kajian Pengucapan Kata Bahasa Inggris dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial: Politeknik Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.30998/senndika.v2i1.8448
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Suryadi Suryadi, Gustaman Saragih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________________________________________________________________________
(Pascasarjana) Universitas Indraprasta PGRI
Kampus A Building 2, 3nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp. (021) 78835283
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.